Kamis, 07 Maret 2013

5 Manfaat Garam Untuk Kesehatan Kita


5 Manfaat Garam Untuk Kesehatan Kita
Nah tapi pada tau gak iya garam itu banyak manfaatnya untuk kesehatan kita ? Di sore kali ini webunic akan membahas beberapa manfaat garam untuk kesehatan yang jarang di ketahui banyak orang.
1. Membuat Gigi Terlihat Putih
Banyak orang yang tidak tau tentang hal ini, bahwa garam ternyata dapat memutihkan gigi Anda , bagaimana caranya? Caranya dengan menaburkan garam ke ujung ujung bulu sikat saat Anda akan menggosok gigi , lakukan ini rutin selama 3 minggu berturut turut alhasil gigi Anda akan terlihat putih. ( menyikat gigi sehari minimal 2x )

2. Mengurangi Resiko Darah Tinggi

Orang yang mengkonsumsi makanan yang mengandung garam dapat mengungari resiko darah tinggi , karena garam yang terlarut dalam air dapat menetralisir di dalam pencernaan Kita.

3. Dapat Mengobati Jerawat

Garam dapat mengobati jerawat dengan mudah dan tanpa efek samping kawan, cukup mudah kok, Anda cuma menaburkan garam ke dalam air hangat kemudian Anda ambil kapas setelah itu celupkan ke Air garam yang asin dan hangat dan basuk muka sambil di pijit pijit. Cara ini sangat efisien mengurangi resiko jerawat menjadi membengkak dan bertambah besar.

4. Membuat Kulit Menjadi Lembut dan Halus

Ternyata garam juga berguna untuk kesehatan kulit lho kawan, Sesudah Anda mandi silahkan coba tips ini yaitu dengan cara, menaburkan sedikit garam halus ke bagian kulit tubuh Anda, dan menggosoknya secara lembut dan perlahan ke seluruh tubuh , diamkan selama 1 menit saja. 

Kemudian siram kembali dengan air, hal ini akan membuat kuliat Anda terasa lembut dan halus , karena garam garam tersebut dapat membunuh sel sel kulit Anda yang mati.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sering mengkonsumsi makanan yang mengandung Garam dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda terhadap berbagai serangan virus maupun bakteri penyakit yang menyerang tubuh Anda.




*Ingat : 
Mengkonsumsi garam berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan , seperti tekanan darah tinggi, gondokan, dan semacamnya, Menurut Buku IPA waktu saya masih duduk di bangku SMA kita sebagai manusia setiap harinya hanya membutuhkan garam ( yodium ) sebesar 350mg saja.

Jadi perhatikan kalau Anda membeli makan makanan berkaleng ataupun siap saji , karena garam yang tertera bisa lebih dari 500mg, dan apabila di konsumsi terus menerus dapat berakibat darah tinggi, stroke bahkan kematian, jadi konsumsi lah garam sekadarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine