Kamis, 07 Maret 2013

4 Sebab Mengapa Anda Sulit Tidur ?

Banyak orang yang beranggapan ini hal sepele ataupun hal biasa, sebenarnya kalau di perhatikan hal hal kecil ini seperti susah tidur itu banyak efek buruknya. Hal ini makin lama akan membuat daya tubuh lemah dan gampang terserang beberapa penyakit , dan kegiatan kegiatan yang akan di lakukan di esok harinya rasa kantuk pasti sering menyerang tubuh.


4 Sebab Mengapa Anda Sulit Tidur ?


1. Terlalu Banyak Pikiran

Seseorang yang terlalu banyak bebang pikiran , bisa pekerjaan ataupun kegiatan kegiatan lain yang terbenang di pikiran Anda. Sebaiknya Anda sebelum tidur harus menenangkan pikiran terlebih dahulu , agar pikiran kita terasa tenang dan tidur pun akan terasa nyaman.

2. Badan Kurang Sehat

Menurut Penelition Badan Kesehatan Internasional (WHO) lebih dari 15% Orang yang mengalami sakit ataupun kurang sehat memang sulit tidur , nah apabila sakit sebaiknya Anda meminum obat dan resep yang di anjurkan dokter, karena dalam obat tersebut pasti ada beberapa efek obat tidurnya.

3. Perhatikan Makanan dan Minuman

Kita Perlu memperhatikan makanan ataupun minuman yang kita konsumsi. Karena semua makanan ataupun minuman yang mengandung alkohol , kafein bahkan terlalu banyak manis dan sebagainya memang dapat membuat Anda sulit tidur jadi hindarilah makan makanan tersebut di malam hari.

4. Faktor Tempat

Hal ini mungkin dapat membuat sulit tidur, misal Anda tidak terbiasa dengan tidur di tempat lain dan Anda harus tidur disitu, itu membuat perasaan kita canggung dan merasa sulit tidur di tempat yang lain. Bisa juga karena tempat tersebut kotor, banyak pakaian numpuk di ranjang dan sebagainya, jadi sebaiknya kita rajin rajin membersihkan tempat tidur iya kawan.


*Tips Khusus
Sebelum tidur sebaiknya cuci tangan dan cuci kaki (bisa juga gosok gigi terlebih dahulu) , dan sebelum Anda terbaring tidur sebaiknya Anda membaca do'a sesuai kepercayaan masing masing. Selamat mencoba tipsnya~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine