Jumat, 27 Februari 2015

Yang Perlu Kita Capai Di Tahun Depan: RESOLUSIMPEL!

resolusimple

Cukup gantungkan cita-citamu setinggi langit-langit. Karena dari hal kecil niscaya akan membawa kita ke langit beneran di atas sana
Tiap kali tahun berganti, kita sibuk merancang resolusi. Pepatah "gantunglah cita-citamu setinggi langit" sadar nggak sadar pasti jadi pedoman kita. Segala jenis mimpi dan harapan lo segede gunung semeru itu lo tulis. Contoh: resolusi mau jalan-jalan keliling asia, dapet pacar yang kayak Melody JKT48, lulus dengan nilai tertinggi senusantara atau malah berangkatin tukang bubur naik haji.
Nggak ada yang salah dengan bercita-cita tinggi, tapi nggak ada salahnya juga dong kalau kita berpelan-pelan dalam bercita-cita. Nggak langsung memburu cita-cita yang terlalu besar yang kalau kita inget pun kita jadi ngerasa terbebani.
buat resolusi yang simpel-simpel dulu. Pasang cita-cita lo yang setinggi langit-langit dulu. kalau yang itu udah dicapai, inget, di atas langit masih ada langit lagi, kita gantungin deh cita-cita baru di langit-langit berikutnya.
Ngayal ketinggian bakal bikin lo sakit banget pas jatoh. (tsaaaaah). Dan ini dia resolusi simpel nan penting yang menurut P! perlu kamu punya juga:

1. Setiap bangun tidur akan membuka mata dan senyum
Pertama, yailaaah, masa lo bangun tidur tapi nggak mau buka mata. Kedua, kebiasaan ngulet manja pas bangun tidur nggak bikin lo jadi lucu kayak kucing-kucing instagram!
Percayalah, ketika kamu memulai hari dengan senyum maka kamu akan tersenyum ketika memulai hari!

 2. Bernafas.
Dan sadarilah terus bahwa bernafas itu adalah sebuah anugerah. Ecamkanlah bahwa bernafas adalah sumber dari segala sumber. Bayangin aja, gimana kita bisa punya pacar kalau kita nggak nafas. Gimana kita mau keluar negeri, lulus kuliah, terus kerja di perusahan gede kalau kita nggak nafas?!

3. Punya celengan yang nggak akan lo pecahin sepanjang tahun
Sungguh. Adalah sebuah percuma, jika kamu punya niat mau nabung untuk beli sepeda, misalnya, tapi tapi kamu nggak pernah bisa nahan diri untuk mecahin celengan padahal kamu baru nabung seminggu.
Jadi, jangan muluk-muluk masang resolusi bisa nabung berjuta-juta. Cukup niatkan dirimu untuk nggak mecahin celengan sepanjang tahun dulu deh. Berapa pun isinya nanti, pasti bakal bikin lo bahagia!

4. Berhenti Terlalu Mikirin Sosial Media
Pertama, jangan terlalu mikirin reaksi orang-orang terhadap postingan lo di Sosmed. Ngabisin waktu, coy! Kalau lo suka sama foto lo dan foto itu tetep etis, ya udah upload aja di Instagram. Kedua, di tahun ini seenggaknya lo harus membiasakan diri untuk nggak cek sosmed pas lagi sama temen atau pacar. Nikmati bener-bener momen yang sedang terjadi di depan mata!

5. Unfollow akun twitter galau-galauan
Lupakan slogan "nggak galau nggak gaul." berhentilah menganggap baca twit galau sebagai hiburan. Dan sadarlah, para selebtwit yang doyan ngetwit galau gitu mah enak, dapet duit. Nah, elo yang cuma ngefollow, cuma dapet galaunya doang. Sigh.

6. Nggak Belanja Nggak Masalah
Sadarkah kamu bahwa ada hal yang lebih susah dari belanja, yaitu untuk tidak berbelanja. Apalagi sekarang ini kita diserang  dari berbagai sisi oleh iklan dari produk-produk yang menggiurkan. Niatkan dalam diri kamu untuk bisa lebih mengontrol diri lagi dalam berbelanja. Beli apa yang bener-bener kamu butuh, dan jangan ngebutuh-butuhin apa yang kamu nggak butuh.

7. Jalan Kaki Adalah Olahraga
Nggak usah muluk-muluk masang niat untuk lari lima puteran Lapangan Gasibu  tiga kali seminggu. Cukup biasakan jalan kaki aja dulu, dari rumah ke depan komplek, atau  dari sekolah ke tempat les, misalnya.

8. Biasain Diri Untuk Bilang Makasih
Di tahun ini, ketika belanja ke Alfamart lo harus bilang makasih lebih dulu dari kasirnya, lo harus senyum dan bilang makasih ke tukang parkir, walaupun tukang parkir itu langsung siap ngacir pas udah dikasih uang. Pokoknya, biasakan bilang makasih deh, dengan begitu kita akan belajar menghargai hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine