Jumat, 27 Februari 2015

GEMUK? KURUS? GAK MASALAH!

gemuk kurus

Layaknya segala hal merugi di dunia ini yang ada untungnya. Menjadi gemuk atau kurus pun juga ada untungnya.

Baru-baru ini, di MTv Europe Music Awards 2014, ada sebuah kategori yang cukup unik. Eh, bukan unik deng, bagus malah. Kategori yang dimaksud adalah kategori Best Song with A Message. Jadi, kategori ini adalah kategori buat lagu-lagu yang memiliki sebuah pesan sosial yang inspiratif dan memotivasi. Salah dua dari nominasi di kategori ini adalah lagu Pretty Hurts nya Beyonce dan All About That Bass nya Meghan Trainor. Kedua lagu tersebut punya kesamaan tema yaitu ngebahas tentang confidence alias kepercayadirian akan tubuh kita.
Ngomong-ngomong soal bentuk fisik tubuh, kan banyak tuh cewek-cewek yang suka nggak pede sama bentuk tubuh mereka. Yang keliatan gendut di foto lah, yang kekurusan lah, tembem lah, apa lah. Pokoknya adaaaa aja yang diprotesin. Nah, parahnya, ketidakpercayadirian ini seakan difasilitasi dengan adanya apps edit-edit foto atau fitur-fitur kamera atas nama kesempurnaan. Padahal, pada nyadar gak sih? Ada banget loh yang harus kamu syukuri sama kegemukan atau kekurusanmu, misalnya nih:

BUAT SI KURUS

HEMAT BELI BAJU

Kalo kamu tergolong anak yang berat badannya sangat mustahil buat naik, ini adalah salah satu hal yang patut kamu syukuri. Baju atau jeans yang kamu beli 2 atau tiga tahun lalu bakalan masih muat banget di kamu, karena badan nggak tambah melar atau lebar. Nah, jadinya hemat kan? Kamu cuma tinggal perlu ngakalin tiap kali beli baju atau jeans. Pilihlah model atau motif yang timeless, niscaya mau dipake berapa tahun lagi pun nggak bakal outdated alias ketinggalan jaman.

Kalo kependekan gimana? Tinggal potong ajaaaah. Celana panjang, bawa ke tukang jahit atau vermak jeans, jadiin celana pendek gemes ala dedek-dedek kesayangan kita semua. Gampang kan? ;)

BISA MAKAN KAPANPUN

Hampir dipastikan bahwa diet adalah sebuah hal yang hamper nggak pernah terbersit di pikiran kalian. Ya gimana enggak. Makan sebanyak apapun, kapanpun, dimanapun, berat badan nggak bakal nambah secara signifikan. Palingan cuma nambah sekilo atau dua kilo aja, itu juga kalo dipake kentut juga bakal balik lagi ke semula, ya kan.

Tapi harus ingat juga, jangan mentang-mentang bisa sepuasnya makan, terus jadi makan sembarangan ya, harus perhatikan kesehatan juga. Jangan sampe sakit gara-gara serakah yah.

BUAT SI GEMUK

CHUBBY ITU UNYU

Singkirkan kamera-kamera henpon berfitur penirus pipi, karena pipi chubby itu unyu! Coba deh tanya ke sekitar kamu, kalo yang hubby atau tembem itu pasti lucu nan unyu. Bisa buat dicubit-cubit gitu, ngegemesin. Lagipula, yang badannya gemuk-gemuk lucu gitu lebih ngegemesin tau, daripada yang kurus-kurus kutilang darat ala model gitu. Nah, ini yang si kurus enggak punya. Jadi, jangan malu atau minder, ini asset kamu!

GEMUK = BAHAGIA, SEHAT, DAN MAKMUR
“Wih gila, gemukan nih lo sekarang. Udah bahagia kayanya.”
“Eh, si itu gemukan deh sekarang. Udah makmur hidupnya sekarang.”

Sering denger yang kaya gitu-gitu kan? Orang yang badannya gemukan, pasti langsung disambungin sama hidup bahagia dan makmur, juga sehat. Karena hidupnya udah sejahtera, makanya nggak banyak pikiran, makanya jadi gemuk, sehat, makan pun nikmat.

Orang kurus selalu diasosiasikan sama lagi sakit, lagi stress, duh macem-macem deh. Makanya, kalo kamu gemuk, asumsikan ke diri kamu sendiri bahwa itu artinya kamu berhasil hidup dengan bahagia.
Nah, gimana? Cukup?

Udah ya, jangan malu lagi sama badan kamu. Kamu sempurna dengan caramu sendiri.
Ada yang mau nambahin cerita lain hal-hal apa aja yang harus disyukuri sebagai si gemuk dan si kurus? Share di kolom comment yah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine