Jumat, 27 Februari 2015

Memperluas Kebahagiaan

Perluas kebahagiaan

Tanpa gaji gede, liburan ke Maldives, atau follback dari Ariel Noah pun kita tetep bisa bahagia
Banyak orang yang nggak bahagia sama hidup dan dirinya sendiri di dunia ini karena mereka mempersempit kebahagiaannya sendiri dengan hal-hal yang terlalu besar seperti :
  • “Gue nggak bahagia, soalnya gue nggak bisa nyewa pulau seribu buat gue dan pacar gue liburan berdua”
  • “Gue nggak bahagia karena gaji gue nggak sepuluh juta sebulan”
  • “Gue nggak bahagia karena ariel noah nggak bales mention gue”
  • “Gue nggak bahagia karena Sopiah Latjubah nggak kenal gue bahkan nggak tau kalo gue ada di dunia ini”
  • “Gue nggak bahagia karena gue bla bla bla bla dan bla bla bla bla”
Jadi, lo baru bisa bahagia kalo lo bisa nyewa pulau seribu buat liburan? kalo gaji lo sepuluh juta sebulan? Kalo Ariel Noah bales mention lo? Kalo Sopiah Latjubah alibabah kenal lo, kalo saja bla bla bla bla blah bleh.
Kalo itu standar lo buat bahagia, jadi kapan lo akan bahagia? Sepuluh tahun lagi juga belom tentu lo bahagia. Jadi, coba perluas kebahagian dengan hal-hal kecil.
Nah, ini dia 5 cara memperluas kebahagian dengan hal-hal kecil yang bisa lo lakuin setiap hari :
  1. Bangun pagi dan biarkan diri lo bebas
    Karena kita semua teralu rusuh, diri kita terlalu berisik sama hal-hal yang sifatnya sementara, makanya buat orang yang nggak bahagia sama hidupnya, bangun pagi jadi hal yang terlalu sulit dilakuin.
    Coba lo sesekali lo bangun jam 5 pagi terus lo duduk dengan posisi senyaman mungkin, lo pejemin mata lo, lo kosongin pikiran lo, biarkan diri lo sepi, terus tarik nafas selama 3 detik, tahan nafas selama 3 detik dan lepaskan nafas selama 3 detik dan tahan nafas selama 3 detik ulangi selama 3 kali dan biarkan diri lo bebas buat bahagia.
  2. Sadar kaki mana duluan yang lo pake buat nginjek lantai ketika lo bangun tidur
    Pas lo bangun tidur, lo pernah nggak merhatiin kaki mana duluan yang turun dari tempat tidur terus nginjek lantai? Kalo nggak pernah, coba sesekali lo bangun tidur di suatu pagi, dan lo perhatiin kaki mana duluan yang nginjek lantai. Lo rasaiin dinginnya lantai yang lo injek, dan coba buat bahagia karena lo masih bisa nginjek tanah.
  3. Minum segelas air putih
    Ambil segelas air putih, terus sebelum minum, coba bilang “terima kasih”
  4. Dengerin lagu
    Tinggalin dulu lagu-lagu cinta-cinta menye-menye patah hati nya. Coba dengerin lagu- lagu yang lirik nya positif, kayak lagu ini :


  5. Bersyukur untuk semua hal
    Semua hal yang disyukuri pasti bermakna. Bersyukur apapun yang terjadi sama lo hari itu seperti:
    1. Bersyukur ketika lo nggak dapet tempat duduk di bis, karena lo bisa ngerasain gimana capeknya berdiri di bis.
    2. Bersyukur ketika lo tau lo bukan anak orang kaya yang lulus sekolah atau kuliah terus tiba-tiba bisa jadi direktur, karena lo tau rasanya berjuang untuk jadi direktur. Lo tau hidup lo ga bisa di samain kaya mie instant yang langsung jadi tapi ga baik buat kesehatan orang lain.
    3. Bersyukur ketika lo ditolak sama gebetan lo, karena lo bisa ngerasain gimana rasanya ditolak dan sakit hati.
    4. Bahkan, ketika lo nyemplung ke comberan, bersyukur, karena dari semua orang di dunia ini, lo yang kepilih buat nyemplung ke comberan dan ngerasain gimana rasanya rasa aer comberan di Jakarta.
    5. Bersyukur, bersyukur, bersyukur, dan lo akan memberikan nyawa di hidup dengan berbagai rasa yang lo rasaiin. Bersyukur karena lo udah berhasil menghidupi hidup lo.
Nah, mulai hari ini, buat jadi hari bahagia sedunia. Buat diri lo bahagia, karena cuma lo yang bisa bikin diri lo bahagia. Bahagia! Karena lo berhak buat bahagia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine