Jumat, 27 Februari 2015

9 Hal Gratis Di Dunia Ini Yang Patut Kamu Syukuri

9 Hal Gratis Di Dunia Ini Yang Patut Kamu Syukuri
Hal-hal paling menyenangkan di dunia dan tersebar begitu aja di sekeliling kita! All Available and it’s free!!
Kadang kita emang nggak pernah menyadari kalo sesuatu berharga itu bisa kita temuin melalui hal-hal kecil. Saking nggak sadar akhirnya nggak bersyukur kalo ternyata hal-hal ini bisa kita nikmati secara gratissss tisss tissss!! Kayak 9 hal di bawah ini nih!!!

1.       Someone Else’s Party
Mwhahahaha!! Makan gratisssss!! Jangan pernah lewatin someone else’s party!! Mau pesta ulang tahun, selametan rumah, sunatan bokap temen, kawinan komplek sebelah, dan pesta yang lainnya!! Namanya juga gratisan, langsung masuk antrian dan nggak usah piker panjang. Langsung sssssikaaaat!!! Rumus yang harus diinget adalah pengeluaran < pendapatan (semakin mahal kado atau amplop yang lo kasih, semakin banyak keuntungan yang harus lo dapetin di pesta itu!). Kambing guling, dimsum, siomay, empal gentong, kerupuk udang, pudding cokelat, sate ayam, risoles, menu prasmanan, bakwan malang, bacang, free flow jus jambu, dan sebagainya. Bisa juga nunggu sampe acara kelar, kalo boleh dibungkus ya kenapa nggak?!! Hohohoho.

2.       Ngaca
Percayalah kalo kaca itu salah satu benda ajaib yang diturunkan ke muka bumi ini untuk memenuhi hasrat mengagumi diri sendiri. Jelas nggak boleh disia-siain! Bisa dibilang manusia tuh nggak tahan untuk liat sesuatu yang mantul, bahkan ke barang yang padahal bukan buat ngaca (layar hape yang lagi mati, kacamata item jualannya si abang-abang, pinggiran eskalator, pintu lift,  apapun yang penting mantul). Nggak percaya? Coba ke Pondok Indah Mall duduk di bawah eskalator depan Hokben. Nah ada tiang kaca di sana dan perhatiin aja pasti banyak nengok sambil bener-benerin poni.

3.       Tanggal Merah
Tanggal merah tercipta untuk menyadarkan kita bahwa betapa bahagianya untuk bisa bangun siang dan nggak usah mandi seharian (pengecualian buat yang punya nyokap tipe ‘tiap tanggal merah ya bersih-bersih sekujur rumah’). Well, many thanks buat komplotan tanggal merah (hari besar, hari kemerdekaan dan pergantian tahun).
*pengumuman-pengumuman : Ditujukan untuk hari ibu, hari Kartini, hari Pahlawan, hari Pendidikan Nasional, dan hari-hari lainnya ditunggu kedatangannya untuk bergabung ke komplotan tanggal merah.

4.       Sample Makanan di Supermarket
Nggak usah nolak sample makanan yang ditawarin sama mbak-mbak di supermarket. Nggak usah gengsi, makanan itu emang disediain buat dibagiin secara gratis untuk kita para konsumen. Lo nggak mau kan ngecewain para produsen yang udah ngeramu produknya? Inget, semakin bersemangat lo mengambil sample makanan itu, semakin besar apresiasi yang lo berikan kepada mereka. Beli nggak beli, nggak masalah. Udah gratis nggak diambil? Wah itu elo bermasalah.

5.       Nebeng
Mau nebeng pulang, nebeng makan, nebeng mandi, nebeng nginep, pokoknya semua yang diawali dengan kata nebeng adalah gratis. Nebeng adalah nama samaran dari numpang. Selain mempunyai arti yang lain yaitu ; ‘Kalau dilakukan terlalu sering itu namanya nggak tau diri’. Satu hal yang bisa lo lakukan untuk menghindari cap ‘nggak tau diri’ itu dengan mencari teman yang punya kapasitas besar untuk ditebengin atau berpindah secara terjadwal dari satu teman ke teman lainnya. Tralalaaaw!

6.       Sunrise & Sunset
Ribuan orang di belahan dunia sana yang minim sinar matahari rela mengeluarkan uangnya yang berkuintal-kuintal itu demi menikmati liburan mandi matahari di negara tropis dan kita bisa menikmati matahari di setiap hari hanya dengan enol rupiah!! Secarrrraaa negara kita emang negara tropis. Berkat matahari yang terus bersinar dengan murah hati di negara ini, kita bisa mendapatkan kulit kecoklatan yang seksi (walau kadang keiteman terus jadi keling mwehehehe).
Berkat matahari, ada dua keajaiban yang terjadi di setiap harinya yaitu ; sunsire dan sunset! Coba inget deh, kapan lo menikmati matahari yang perlahan menggantikan malam jadi pagi yang baru dan menikmati tenggelamnya matahari dan berganti ke malam kembali? Mungkin buat sebagian orang itu hal biasa, terjadi begitu aja (dan gratis pula). Tapi nyadar nggak sih lo kalo pergantian itu kaya bilang kalo ada harapan baru yang bisa kita usahakan setiap harinya (dan instagram-able banget yang bakal ngedatengin berjuta-juta likes via hashtag #sunrise #sunset tsaelah).

7.       Udara
Keterlaluan kalo lo nggak bersyukur dengan keberadaan udara di dunia ini. Kebayang nggak kalo udara itu nggak gratis? Berapa uang yang tiap hari harus lo keluarin buat ngelanjutin hidup mengejar cita-cita dan cinta? Kebayang nggak kalo udara jadi bahan rebutan orang-orang kaya demi lisensi perusahaan yang menjual udara? Kacaw wakacaaaaww!!

8.       Mimpi
Ada dua jenis mimpi yang biasa singgah di dalam kehidupan ini. Yang pertama biasa disebut sebagai the flowers of sleep alias bunga tidur dan yang kedua adalah mimpi yang nggak harus lo nikmatin ketika tengah terlelap (jadi bisa di mana aja, kapan aja). Mimpi yang kedua ini biasa disebut dengan BILABONG (bengong dan ileran di siang bolong), MENANTU (melamun namun bermutu) atau kadang-kadang disebut dengan BEJO (bengong jorok. misalnya ; bengong di got).
Namanya juga mimpi, lo bebas pergi ke mana aja, merasakan apa yang mau lo rasain, bahkan bisa ngelakuin apa aja yang nggak kepentok sama peraturan. Semuanya langsung tanpa pake proses dan tetek bengek lainnya. All you need is bengong terus ketiduran deh.

9.       Love & Relationship
Cinta dan pertemanan, hal yang bisa bikin lo ngelakuin hal-hal bodoh dan nggak masuk akal. Kenapa juga kita ngebiarin orang-orang untuk masuk ke hidup kita, makan porsi yang banyak di dalam otak dan perasaan lalu terkadang malah bikin masalah. Kenapa sih mereka nggak ngebiari kita sendiri, melakukan hal yang mau kita lakukan, simple, praktis, nggak repot. Just you and yourself… happily ever after!
Kalo emang gitu, kenapa juga jumlah orang yang ngebiarin diri mereka untuk jatuh cinta terus bertambah setiap harinya? Dan temen-temen lo selalu ada di sekeliling? Something wrong in their head or what?
Ini bukan masalah cinta sama pacar doang, tapi juga untuk semua di sekitar. Cinta itu gratis tersebar di mana-mana untuk lo ambil dan lo nikmatin. Cinta yang lo rasain juga berlaku buat kucing yang lo temuin di pinggir jalan, tukang nasi goreng tek-tek yang enak banget, sepatu buluk lo yang semakin buluk, buat keluarga, buat temen-temen di sekitar lo.
Sayangnya, just because it’s there for free, love and friendship juga hal yang paling sering lo take for granted. Temen-temen yang selalu ada di sekeliling lo, you would expect them to never leave you at all. But they will. They surely will, if you start treat them bad. Semena-mena dan nyakitin perasaan mereka.
Cinta dan pertemanan adalah suatu hal gratis yang terindah di bumi ini. You would not want it to go away from you. So let’s not take it for granted.

Lalu.... Pendapat Lo
Yoi, nggak ada salahnya mengungkapkan pemikiran yang menurut lo brilian tentang artikel ini atau menambahkan hal gratis lainnya yang nyatanya membuat hidup ini semakin lo syukuri di dalam hari-hari lo. Silahkan loh!!! Mwehehehehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine