Jumat, 27 Februari 2015

Yang Bisa Kamu Lakukan Ketika Bingung Apa Yang Mesti Dilakukan

yang mesti dilakukan saat bingung

Wahai saudaraku, daripada kau bingung, lebih baik kamu confuse! 
Pasti kamu pernah merasakan situasi seperti ini:
    Punya banyak banget to do list, tapi saking banyaknya, jadi bingung mau mulai yang mana duluan.
Hasilnya, kamu menjadi BING yang ketemu NGUNG. Kamu BINGUNG. Bingung sedemikian rupa. Dan sialnya, kamu juga masih mesti menyadari bahwa waktu nggak bisa berkompromi. Waktu tetap berjalan, melahap jatah waktu kerjamu. Deadline kian mendekat! ! Aw!
Setelah itu pun yang kamu rasakan adalah:
BING ketemu NGUNG terus ketemu PA terus ketemu NIK.
Kamu bingung dan panik. Dan panik ini bukan panic at the disco. melainkan panik dalam kebingungan. atau lebih tepatnya panik dalam kebingungan untuk menghentikan kebingungan agar supaya kamu tau apa yang harus dilakukan duluan sehingga kamu nggak telat deadline.

Wahai saudaraku teman seperbingungan. Coba dengarkan kata-kata P!. Ikuti langkah-langkah berikut ini:
                Diam.....
                Pejamkan mata.....
                Tundukkan kepala....
Setelah tiga langkah dasar itu sudah kamu lakukan, kamu bisa memilih, kegiatan manakah yang sekiranya cocok untuk kamu lakukan untuk menyiksa, membunuh, memberantas, mengganyang kebingunganmu itu:

1. T-E-R-I-A-K
Apa, apa apah? kamu mau teriak? Silahkan teriak! Teriaaaaak seteriak-teriaknya. Ucapkan 'A' yang panjang dan keras. Kalau malu, ucapin dalam hati juga nggak apa-apa. Ringtone aja bisa di-silent masa teriakan nggak bisa.
Atau kamu mau teriak jenis yang lain, yaitu teriyak-i? silakan ke Hoka-hoka bento kalau begitu!

2. Sret sret sret Mainan Hape
Buka Instagram. sret sret sret. Liat akunnya Pevita Pearce. sret sret sret. Buka 9Gag. sret-sret-sret. bacain komentar-komentarnya. buka Twitter. buka Lazada. Buka Provoke-Online. Daaaaaaaaan seterusnya hingga kamu dengan sedemikian rupanya melupakan kebingunganmu dan tenggelam dalam rekreasi semu dunia maya itu. Sungguh fana sekali kehidupan ini, sodaraku.

3. Mendengarkan Musik
Musik bisa membantumu menyelami diri. Setelah menyelami diri, seharusnya sih kamu jadi bisa makin paham sama diri kamu dan tau apa yang harus dikerjakan. Seharusnya yah.
Nah, kamu nuansanya bisa disesuaikan dengan genre musik pilihan kamu.
   Mau ditemani marah-marah sedih dalam hati, dengarkan musik screamo
   Mau berasa diajak piknik, dengarkan indie pop
   Mau diajak angguk-angguk disko, dengerin EDM ala Midnight Quickie
   Mau ngawang-ngawang semriwiiing?  dengerin postrock atau dream pop.

4. Mencari Kehangatan.... Lewat Minuman
Nggak punya daging hidup bernyawa cantik jelita yang bisa dipeluk-peluk agar supaya kamu bisa meredam kebingungamu dalam dekapannya yang hangat itu? Juaaaangan ku-at-tir-tir-tir. Kamu masih bisa mendapatkan kehangatan lewat minuman. buatlah kopi, buatlah teh, lalu seruputlah pelan-pelan. Resapi aliran airnya ke tenggorokanmu, ke perutmu, lalu darah mu mulai panas, dan otak pun jadi seperti dipijat-pijat asik. Sungguh luar biasa, saudaraku.
Jikalau kamu nggak mpunya teh atau kopi yang bisa diseduh, jepit saja tanganmu ke ketek. Niscaya kamu juga masih bisa merasakan kehangatan..... yang (sedikit) expired alias busyuk.

5.  Tidur
Meniduri tubuh itu sama kayak merestart komputer yang udah lemot dan sering hang,  tidurlah barang limabelasmenit, atau setengah jam kalau bisa.
Tapi, perlu diecamkan juga, wahai saudaraku. Tidur juga bisa menjadi sangat beresiko, yaitu ketika kamu menyengajakan diri tidur lama. Lalu, kamu berharap alasan ketiduran bisa dipakai untuk membuat keterlambatanmu bekerja dimaklumi. You wish.

6. Beribadah
Jangan malu menjadii soleh, ketika kamu bingung dan muncul hasrat untuk beribadah atau berdoa, maka lakukanlah. Bisa membuatmu tenang, dan merasa dibantu oleh kekuatan yang Maha Kuasa.

7. Cuci Muka
Saudaraku, tahukah kamu, air adalah zat yang terdiri dari tiga huruf. A. I. dan R. Oleh karena maka daripada itulah, mengusap atau mengguyur muka dan kepalamu dengan air akan membuatmu merasakan situasi yang terdiri dari lima huruf. S.E.G.A. dan R. SEGAR.
Bukan tidak mungkin, wahai saudaraku. Air yang dikau guyurkan ke kepala turut melunturkan segala bentuk kebingungan di dalam kepalamu

8. Isengi Kawan Yang Ada Didekatmu
Ajaklah dia untuk ikut serta untuk mengerti bahwa kamu sedang dalam situasi kebingungan, sehingga kamu kemudian dimaklumi untuk melakukan aksi yang random (cuciaan kali di-random di ember).
Colek-colek badannya, pencet-pencet keyboard komputernya, cabut listrik komputernya, atau ajak dia ngobrol ngalor-ngidul sehingga dia lupa dengan pekerjaannya.

9. Jalan-Jalan Kecil Mencari Angin
Angin memang tetap bisa dicari lewat search engine. Tapi ketika bingung, kita seolah diberi hak oleh semesta ini untuk mencari angin sambil berjalan-jalan kecil.
Keluarlah dari meja belajarmu, langkahkan kami mu pelan-pelan, taruh tanganmu di belakang (biar kayak orang intelek lagi mikir), kunjungi kamar adikmu, ke kamar mandi, gudang, taman, atau pergilah ke MiniMarket, resapi tiap langkah mu, angkat kepalamu ke atas, hayati gerak-gerik pohon yang ditiup angin lalu berhentilah, pejamkan matamu, angkat kedua tanganmu dan ingat-ingat lagunya Celine Dion yang My Hear Will Go On. Kamu akan merasa seperti di film Titanic, saudaraku!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine