Senin, 10 Desember 2012

Deteksi penyakit lewat tanda di wajah


Terdapat pepatah yang mengatakan bahwa semua kebenaran telah tertulis di wajah. Tampaknya hal ini juga berlaku bagi penyakit. Beberapa tanda di wajah bisa menunjukkan kecenderungan penyakit yang bisa menimpa Anda. Seperti apa? Berikut cara membaca penyakit dari wajah, seperti dilansir oleh Ask Men (04/12).
1. Pipi bagian tengah
Bagian pipi berkaitan dengan sistem pernapasan. Sedikit rasa gatal di pipi bisa menunjukkan bahwa tubuh kekurangan oksigen dan Anda memerlukan latihan bernapas yang lebih dalam. Anda bisa mencoba meditasi dan olahraga untuk meningkatkan asupan oksigen di tubuh Anda. Itulah sebabnya para perokok biasanya memiliki beberapa tanda seperti kerutan, perubahan warna dan garis di pipi mereka, sama seperti ketika seseorang sakit pilek, asma, atau flu.
2. Mulut
Mulut berkaitan dengan perut, sementara daerah di sekitar mulut berkaitan dengan usus besar. Jika terdapat perubahan warna atau bintik pada bibir, ini menandakan gerakan lambung yang bermasalah, rasa kembung, dan selera makan yang buruk. Coba atasi dengan mengonsumsi makanan bernutrisi dan konsultasikan pada ahli gizi. Gusi berdarah juga mengindikasikan keadaan lambung yang sangat asam, sementara bibir kering dan pecah-pecah menunjukkan dehidrasi.
3. Janggut
Daerah kandung kemih dan ginjal terdeteksi lewat janggut. Hormon yang tidak seimbang biasanya muncul di bagian ini, seperti remaja yang biasanya mengalami jerawat. Jika bagian janggut Anda menunjukkan tanda tak biasa, bisa jadi ginjal Anda sedang bekerja terlalu keras dan Anda sedang stres.
4. Bagian tengah dahi
Dahi menunjukkan berbagai macam organ termasuk jantung, usus, dan kandung kemih. Jika Anda baru saja mengonsumsi banyak minuman keras, maka besoknya itu akan terlihat di dahi Anda. Dahi berwarna merah menunjukkan adanya masalah di bagian pencernaan. Hindari makanan berminyak, daging olahan, serta minuman keras jika mengalaminya.
5. Bagian antar alis
Bagian antar alis menunjukkan lever. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol akan terlihat di sini. Dalam pengobatan tradisional China, lever berkaitan dengan amarah. Ketika Anda memiliki masalah di daerah antar alis, Anda juga perlu mengawasi tingkat kemarahan Anda. Orang yang memiliki alis kanan lebih kuat biasanya lebih mudah marah secara terang-terangan. Sementara yang alis kirinya lebih kuat biasanya lebih mampu menahan kemarahan.
Sekarang coba perhatikan wajah Anda di cermin. Adakah tanda-tanda di atas?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine