Senin, 10 Desember 2012

7 Fakta menarik tentang sperma


Serat dikenal mampu melancarkan pencernaan dan mencegah Anda dari berbagai penyakit. Namun serat juga memberi khasiat lain yang tidak kalah penting bagi tubuh. Simak fungsi dari serat selengkapnya seperti yang dilansir dari Huffington Post berikut ini.
Memperpanjang usiaSebuah penelitian membuktikan kalau seseorang rutin memenuhi kebutuhan harian serat (14 gram setiap 1.000 konsumsi kalori) memiliki kesempatan hidup 9 tahun lebih panjang daripada yang tidak.
Menjaga kesehatan ususMemang tidak ada hubungan diet serat dengan risiko kanker usus besar. Meskipun demikian makan serat sesuai kebutuhan secara tidak langsung mampu menjaga kesehatan usus secara keseluruhan.
Menurunkan kolesterolSerat larut berperan penting dalam menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh yang biasanya memicu penyakit kardiovaskular.
Mencegah diabetesDiet berserat tinggi juga memperlambat penyerapan gula dalam kadar darah. Sehingga seseorang yang rajin memenuhi kebutuhan serat hariannya akan berisiko kecil terserang diabetes tipe 2.
Melancarkan pencernaanSusah buang air besar? Tandanya Anda kurang makan serat setiap hari. Jika Anda mengalaminya, sebaiknya tingkatkan konsumsi serat sehingga pencernaan menjadi lebih lancar.
Menurunkan berat badanSerat punya kecenderungan membuat perut menjadi kenyang dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga jika Anda ingin menurunkan berat badan, jangan malas makan makanan yang berserat.
Mencegah serangan jantungDi dalam sebuah penelitian jangka panjang, mengonsumsi makanan berserat juga dikaitkan dengan mampu mencegah penyakit jantung. Penelitian tersebut juga membuktikan kalau serat berkhasiat mencegah inflamasi dan menurunkan tekanan darah.
Itulah fungsi penting serat bagi tubuh. Sudahkah Anda makan makanan berserat hari ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine