Kamis, 27 Desember 2012

BANDUNG CAR FREE DAY



Car Friday Dago. Polisi menjaga kemanan dan ketertiban di perempatan Cikapayang-Dago
Warga Bandung sedikit berbangga diri karena 4 jam dalam seminggu memiliki Jalan Dago dan Jalan Merdeka tanpa harus takut bersaing dengan kendaraan bermotor. Ya, karena setiap hari Minggu Jalan Dago dari mulai Simpang Dago sampai Cikapayang dimulai puku 06.00 s.d 10.00 bebas dari kendaraan bermotor dan hanya diperuntukan bagi masyarakat untuk berolah raga, berkreasi seni, jalan-jalan atau berwisata. Demikian juga Jalan Merdeka dari mulai simpang R.E Martadinata s.d depan SD Merdeka menjadi kawasan bebas kendaraan bermotor.
Dari Jembatan SMAN 1 BandungKesempatan ini dimanfaatkan masyarakat Kota Bandung selain untuk berolah raga dan wisata, juga sebagai tempat pertunjukan berbagai kesenian baik modern maupun tradisional.
Goyang Dombret-Olah Raga Sambil rekreasi...Tarikk Maaaangng...!!!Khusus di jalan merdeka tepatnya di depan BIP setiap hari Minggu pagi berkumpul komunitas sepeda ontel.Sayangnya Car Free Day di Jalan Dago sudah mulai banyak dimanfaatkan oleh para pedagang untuk berjualan, sehingga dikhawatirkan akan berubah menjadi tempat transaksi jual beli seperti kawasan Gasibu. Hal ini tidak boleh terjadi sebab kalau dibiarkan maka akan menjadi tidak nyaman lagi untuk berwisata dan berolahraga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine