Kamis, 27 Maret 2014

Manusia dan Kegelisahan

Kegelisahan adalah perasaan  khawatir yang ada pada diri manusia dan disebabkan oleh rasa tidak senang ataupun cemas. Kegelisahan merupakan hal yang ada dan dapat terjadi dalam kehidupan Manusia.

Kegelisahan datang di saat manusia mendapatkan masalah, disaat gelisah perasaan yang timbul seperti perasaan khawatir, tidak nyaman, takut, bingung, dan cemas. saat gelisah kita sebisa mungkin harus berusaha untuk mengatasinya kita coba untuk berintrospeksi diri, menganalisa permasalahan yang menimbulkan kegelisahan, dan yang terpenting adalah berdo'a kepada tuhan dengan sungguh-sungguh, sabar, tabah dan ikhlas.permasalahan yang menimbulkan kegelisahan antara lain seperti, kesepian ,keterasingan, dan ketidak pastian.kesepian sering diasumsikan sebagai keadaan yang sepi ataupun sendiri,namun kesepian bukan hanya berarti sendiri, ada pula yang memiliki banyak teman tetapi merasa tidak dimengerti, didengar, nah perasaan seperti itu tentu saja sangat tidak menyenangkan dan akan menimbulkan kegelisahan fakta nya ia memiliki banyak teman namun ia merasakan kesepian dan terasingkan, hal yang harus dilakukan adalah mencoba untuk introspeksi diri dan belajar lagi untuk memahami suatu permasalahan dengan baik. ada pun ketidak pastian, ketidak pastian yang bercampur dengan kegelisahan tentu saja pernah dialami sebagian besar orang dan dapat juga disebut galau atau kegalauan. usaha untuk mengatasinya kita bisa mencari tahu penyebabnya, lalu memahami nya secara benar bila terlalu sulit cobalah untuk berkonsultasi dengan Psikolog (sebagai contoh). 

Kesimpulan

Kegelisahan merupakan perasaan Khawatir yang ada dalam diri manusia dan disebabkan oleh rasa tidak senang atau cemas. kegelisahan datang disaat mereka mendapatkan suatu masalah. karena dalam hidup, manusia tidak lepas dari yang namanya permasalahan. dan mereka terlalu memikirkan permasalahan yang ada pada diri mereka. oleh karena itu, ada rasa gelisah datang dari dalam hati seseorang saat memikirkan masalahnya tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine