Senin, 06 Oktober 2014

Renungan .. (6)

Andai Aku Bisa Memilih.

Suatu hari Sebuah bintang & sebatang lilin berbincang2
Lilin dengan agak sedih berkata, " Bintang beruntung sekali kamu,

Mengapa aku hanya ada untuk diletakkan
di suatu tempat yang sempit hingga tubuhku terbakar habis dan mati?

Jika nasibku baik aku akan diketakkan di ruangan mewah
tempat orang berpesta & menjamu selera tapi jika nasibku lagi apes
aku akan diletakkan di ruangan yang sangat kecil untuk kebutuhan manusia.

Sedangkan kamu, cahayamu yang indah dan berkilau-kilau di angkasa
bisa menyinari langit malam yang luas." Sambil tersenyum sang bintang
dengan tenang menjawab, "Sahabatku, Aku bisa bersinar di langit yang luas,
namun sinarku hanya akan tampak di malam hari, sedangkan engkau
dapat bersinar kapan pun diperlukan,"

Sahabat ..

Terkadang kita manusia senantiasa mengeluh
akan kondisi yang saat ini kita jalani,
kadang kita merasa bahwa pekerjaan kita
tidak seberuntung teman-teman kita yang lain.

Kita merasa bahwa beban perkejaan lebih menumpuk,
atau mendapat ruangan yang tidak senyaman mereka,
kemudian kita membandingkan diri dan berkata,
" Andai Aku Bisa Memilih..."

Jangan pernah mengeluh,
Tuhan mau kita saling memperlengkapi
satu dengan yang lain. Dan semua yang kita terima saat ini,
walaupun tidak sesuai dengan harapan kita,
itu semua ada dalam Rencana-Nya.
Dia tahu apa yang terbaik buat kita,
dan Tuhan pasti mengingat apa yang sudah kita perbuat.
Apapun yang kamu miliki saat ini
dan semua yang telah terjadi
walupun sebuah kenangan terburuk
bebaskanlah diri kamu darinya
sadarilah bahwa hidup ini anugerah
Bagi mereka yang tak kenal putus asa
jangan pernah menyerah kawan ..
selagi akal dan fikiran masih ada
kreatifitas kita tidak akan pernah mati
hanya saja kita yang sering mematikannya ..

Wallahu A'lam Bishawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine