Senin, 06 Oktober 2014

Kamar Mandi Minimalis Modern

Kamar mandi bukan hanya tempat membersihkan diri atau sekedar untuk basah-basah dengan tata ruang ala kadarnya. Salah satu ruang dalam rumah yang harus steril ini perlu mendapat sentuhan desain yang disesuaikan dengan gaya ruangannya supaya terlihat bersih, menarik, dan dapat memberi kenyamanan saat digunakan. Ketika banyak orang menerapkan konsep minimalis untuk bangunan rumah, otomatis juga menerapkan konsep yang sama untuk kamar mandinya, yaitu kamar mandi minimalis dengan style sederhana namun terlihat lebih modern. Untuk menentukan desain atau gambar kamar mandi minimalis sederhana modern tergantung dari selera pemilik rumah, dengan catatan tidak meninggalkan konsep aslinya yaitu minimalis.
Sentuhan gaya Minimalis Modern
Boleh dibilang kamar mandi adalah ruangan “keramat” yang membutuhkan perawatan ekstra dibanding ruangan lain dalam rumah. Dengan kata lain ruangan ini harus selalu terjaga kebersihannya, steril, bebas kuman, dan wangi sebab jika kamar mandi dibiarkan kotor lebih rentan menimbulkan bibit penyakit.
Meskipun kamar mandi menggunakan konsep minimalis tak jarang orang menyisipkan nuansa modern didalamnya. Misalnya dengan menambahkan shower (bath-tub), wastafel, atau toilet. Namun penambahan detail tersebut bukan tanpa pertimbangan, sebab banyak yang harus diperhatikan sebelum mengaplikasikan fasilitas tambahan tersebut terutama masalah luas ruangan. Dalam hal ini luas kamar mandi sangat menentukan efektifitas dari fasilitas yang ingin ditambahkan. Untuk itu dibutuhkan gambar kamar mandi minimalis sederhana modern yang lebih jelas.
Gambar-Kamar-Mandi-Sederhana-Terbaru
Keterbatasan luas ruang biasanya mengikuti gaya minimalis untuk ruangan apapun, tak terkecuali kamar mandi minimalis. Jadi untuk membuat kamar mandi minimalis tampil lebih sempurna maka harus memenuhi beberapa aspek penting, termasuk ventilasi udara. Kelembaban udara sering membuat kamar mandi yang tidak begitu luas cepat menjadi pengap, jadi ventilasi udara merupakan elemen penting untuk menjaga sirkulasi udara yang lebih bersih dan fresh. Selain ventilasi udara, elemen penting lain seperti unsur pencahayaan, gantungan pakaian, komposisi warna
cat
dinding, dan kebersihan lantai merupakan beberapa poin penting yang wajib dipertimbangkan sewaktu merancang desain kamar mandi minimalis. Desain kamar mandi minimalis tidak membutuhkan banyak perabot atau furnitur yang berlebihan. Dalam hal ini yang harus diprioritaskan adalah desain yang tepat mencakup pilihan warna cat dinding, furnitur yang simple, dan yang paling penting fator kebersihan tetap terjaga. Jadi meskipun menggunakan konsep minimalis yang sederhana, namun kamar mandi tetap berfungsi optimal.

Ide cerdas memang mutlak diperlukan saat membuat gambar kamar mandi minimalis sederhana modern, sebab desain ini secara tidak langsung harus mengubah ruangan yang sempit terlihat lebih luas, nyaman, dan tidak membosankan. Konsep minimalis sendiri sekarang begitu populer di negara-negara maju seiring semakin langka dan mahalnya lahan untuk mendirikan rumah yang lebih konvensional. Nyatanya konsep minimalis yang diterapkan untuk bangunan rumah mencakup seluruh ruangan didalamnya tak kalah menarik dibanding konsep modern yang memerlukan dana lebih besar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine