Kamis, 02 November 2017

Jangan Cari Hal Ini Melalui Google ..

Menlusuri google. Ilustrasi


Mesin penelusuran seperti Google memang sangat membantu memudahkan mendapatkan informasi atau referensi. Namun, tidak juga semua hal perlu dicari melaluinya dan bisa menjadi rujukan tepat.

Dikutip dari Indy100, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak Anda cari menggunakan mesin pencarian seperti Google atau Bing. Beberapa berkaitan dengan kesehatan, selainnya berkaitan dengan tindakan keamanan.

Contoh saja, Anda sebaiknya tidak mendiagnosis diri sendiri dengan rujukan hasil pencarian Google ketika mengidap suatu penyakit, apalagi penyakit berat. Mesin pencari bukanlah dokter yang bisa memberikan saran yang akurat.

Dokter saja bahkan bisa keliru ketika melakukan pekerjaannya. Apalagi jika Anda mencoba membuat keputusan sendiri ketika hanya melihat tanda-tanda yang dijelaskan melalui suatu tulisan atau gambar.

Jalan terbaik ketika sakit, tentu saja datang ke layanan kesehatan terdekat. Gunakan Google untuk menghimpun informasi tentang layanan yang bisa dan perlu didatangi. Bukan menentukan bagaimana kesehatan tubuh Anda. Ada alasan kenapa dokter butuh proses belajar lama sebelum mendapatkan ijazah dan izin kerja mereka.

Hal lain yang sebaiknya dihindari saat menggunakan mesin pencari adalah sesuatu dengan tujuan yang jahat. Meski riwayat pencarian Anda sudah dihapus, Google tetap bisa merekam jejak digital yang telah ditinggalkan.

Sekali Anda mencari sesuatu yang berbahaya, pihak Google bisa saja langsung melaporkan. Keamanan Anda pun akan rentan jika perilaku tidak sehat dilakukan di dunia maya.

REPUBLIKA.CO.ID

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine