Jumat, 02 Oktober 2015

Tidak Ada yang Dapat Menolak Takdir Kecuali Doa ..

doa
TAKDIR merupakan segala sesuatu yang pasti akan terjadi pada diri kita. setiap orang memiliki takdirnya masing-masing. Entah itu takdir persoalan rizki, kedudukan atau apapun.
Allah telah mengatur kehidupan setiap manusia dengan baik. Dialah Sang Penulis Skenario terbaik di dunia ini. Allah lebih mengetahui apa yang lebih baik untuk manusia daripada manusia itu sendiri.
Namun terkadang, setiap takdir yang Allah berikan tidak sesuai menurut pemikiran manusia. Padahal sesungguhnya tidak ada yang lebih mengetahui persoalan di dunia ini selain Allah Swt. takdir ini ada takdir yang memang menyenangkan dan ada takdir yang bisa membuat kita merasa sedih. Misalnya takdir seseorang akan mengalami kecelakaan. Nah takdir-takdir yang kita hindari inilah bisa kita tolak dengan cara berdoa.
Hendaklah setiap Muslim mengetahui bahwasanya tidak ada yang dapat menolak takdir kecuali kesungguhan doa kepada Allah. Dalil yang menjadi landasan hal itu adalah hadits dari Abu Usamah An-Nahdi, dari Salman, dia menceritakan, Rasulullah Saw bersabda,
“Tidak ada yang dapat menolak takdir kecuali doa, dan tidak ada yang menambah umur kecuali kebaikan.” (HR. At-Tirmidzi)
Imam At-Tirmidzi mengatakan bahwa status hadits ini adalah hasan gharib.
Doa merupakan suatu kebutuhan primer yang harus dipenuhi. Karena tanpa doa, hidup kita tidak akan berjalan dengan semestinya. Kita harus meminta kepada Dia yang Maha Mengatur kehidupan ini agar kita hidup lebih baik dan terhindak dari takdir yang tidak kita inginkan. Berdoalah, karena Allah sungguh malu apabila tidak mengabulkan doa-doa hamba-Nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine