Selasa, 07 Mei 2013

Ada Makna Dibalik Kata-Kata Pria



Perbedaan cara pandang dan gaya bahasa antara pria dan perempuan terkadang membuat kedua jenis kelamin itu seolah berasal dari dua planet berbeda. Tak jarang, pria salah paham dengan pernyataan pasangannya, demikian juga sebaliknya.

Kolumnis situs Sheknows.com, Jonathan Ellis, menilai, makna pernyataan pria umumnya seragam dan implisit. Hal itu dilakukan pria, salah satu alasannya, karena tak ingin menyakiti hati perempuan. Simak penjelasan Ellis di bawah ini.

1. "Saat ini saya sedang tak ingin menjalin hubungan"
Jika seorang pria mengucapkan kalimat itu, bisa dipastikan dia tidak tertarik dengan Anda dan tidak ingin membuat kencan kedua.

2. "Pada dasarnya, saya dan istri saya sudah bercerai"
Kalimat itu menunjukkan si pria tidak bahagia dengan pernikahannya, namun juga belum berencana untuk menceraikan si istri meskipun dia sudah tertarik pada perempuan lain.

3. "Kamu teman yang menyenangkan"
Tak bisa disangkal, kalimat itu menunjukkan pria yang Anda taksir hanya ingin dekat dengan Anda, namun tidak sebagai kekasih.

4. "Kondisi keuangan saya menyedihkan"
Menceritakan soal kondisi keuangan pada Anda adalah caranya menyampaikan sinyal dia tengah menganggur, atau belum berniat mencari perkerjaan baru dalam waktu dekat.

5. "Saya memang memilih untuk jomblo"
Memang ada pria yang sejak awal memilih untuk menjomblo, karena takut berkomiitmen. Namun hal itu mestinya diwaspadai, karena bisa jadi sebenarnya dia bukan pria yang menyenangkan sehingga perempuan ogah dekat dengannya.

6. "Tinggi saya 180 sentimeter"
Pria suka memanipulasi tinggi badannya. Biasanya ia menambahkan 5 cm dari tinggi aslinya agar Anda terkesan.

7. "Saya cinta kamu"
Nah, kalimat ini memang kerap melenakan perempuan. Untuk itu, perempuan mesti pintar melihat kondisi, kapan pria mengungapkan kalimat ini padanya. Pastikan dia mengucapkan tiga kata itu dalam kondisi tidak mabuk, galau, atau sekadar ingin bercinta dengan Anda.

8. "Maafkan saya"
Kalimat maaf dari seorang pria bisa berarti tiga hal: dia benar-benar menyesali perbuatannya, dia ingin melarikan diri dari masalah, atau dia malas berdebat dengan Anda. Apapun itu, terima saja permintaan maafnya, asal disertai argumentasi yang rasional.

9. "Beri saya ruang"
Jika pria mengucapkan kalimat ini, tak bisa dibantah lagi dia sedang merasa Anda telah mengekangnya. Coba beri dia waktu untuk sendiri agar bisa melakukan sederet kegiatan yang dia sukai.

10. "Kita tetap berteman, kan?"
Banyak pria mengucapkan kalimat ini setelah putus dengan kekasihnya, atau setelah ia menolak perempuan yang menyatakan cinta padanya. Umumnya pria malas berdekatan dengan perempuan yang tak mereka suka. Namun jika ia mengucapkan kalimat ini, itu tandanya dia masih berharap kencan dengan Anda sesekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine