Jumat, 01 Juli 2016

Survei: Saat Puasa Orang Indonesia Lebih Susah Menahan Marah daripada Lapar ..


-

Apa yang harus dilakukan umat Islam saat bulan puasa? Menahan lapar dan haus selama sekitar 13 jam sudah pasti. Namun yang utama, bulan suci Ramadan menjadi momen untuk meningkatkan disiplin dalam beribadah serta mengontrol diri.

Ada banyak tantangan yang mesti dihadapi umat Islam di Indonesia. Cuaca tropis yang panas dan terik, perjalanan macet di kota-kota besar, berdesak-desakan di transportasi umum, bagaikan cobaan untuk ibadah puasa umat Islam di Indonesia.

Atas segala tantangan di atas, ternyata sebagian orang Indonesia mengaku, lebih sulit menahan marah daripada lapar dan haus saat menjalankan ibadah puasa. Fakta ini diketahui berdasarkan hasil survei 9APPS, sebuah toko aplikasi dan game gratis di Android, kepada 8.084 pengguna mobile internet di Indonesia.

Sebanyak 35 persen dari 8.084 responden menyebut tantangan terbesar adalah menahan diri agar tetap tenang dan tidak terpancing amarahnya saat berhadapan dengan orang yang menjengkelkan. Tantangan terbesar kedua bagi 34 persen dari responden adalah untuk beraktivitas penuh di siang hari saat tubuh terasa lemah dan ngantuk karena tak makan dan minum. Sementara menahan makan dan minum menjadi tantangan terbesar bagi 11 persen responden.

Mengapa menahan amarah jadi tantangan terberat bagi sebagian besar responden? Rupanya, jalanan yang macet adalah penyebabnya. Ini dirasakan oleh masyarakat yang tinggal di kota besar, khususnya Jakarta. Sebanyak 56 persen responden mengaku, terjebak dalam kemacetan saat menuju rumah untuk berbuka puasa adalah momen di mana responden mesti mengontrol diri untuk tetap tenang dan tidak terpancing untuk marah.

Bila berhasil melalui tantangan terberat ini, orang Indonesia bisa dinobatkan sebagai Ramadan Champion (Juara Ramadan). Ya, survei dari 9APPS tersebut dilakukan sekaligus untuk mencari Ramadan Champion.
Gelar Ramadan Champion.bisa diperoleh oleh umat Islam yang mampu menahan berbagai bentuk godaan sehingga bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar. Untuk memberi bonus kepada mereka yang lancar beribadah di bulan Ramadan, 9APPS juga menggelar kontes Ramadan Champion berhadiah total ratusan juta yang terdiri diri motor, smartphone, voucher belanja, dan lainnya.

Pengguna 9APPS dapat mengikuti kontes Ramadan Champion dengan cara klik banner Ramadan Champion. yang ada di dalam aplikasi 9APPS. Selanjutnya, pengguna mengumpulkan satu seri kartu yang berhubungan dengan lima jenis godaan. Kartu tersebut bisa diperoleh jika mengunduh aplikasi menggunakan 9APPS.

Saat mengikuti kontes, pengguna 9APPS dapat mengunduh berbagai aplikasi dan game yang sanggup menemani pengguna di bulan Ramadan. Ada aplikasi jadwal salat, Al-Quran, dan lainnya. Adanya aplikasi dan game yang sesuai dengan kebutuhan di bulan Ramadan merupakan bentuk pelayanan 9APPS untuk menyediakan konten lokal yang cocok buat pengguna di Indonesia.

Ingin segera ikutan kontes Ramadan Champion dari 9APPS? Cek dulu video yang langsung jadi Top 20 Trending di YouTube sejak pertama kali diunggah ini dan kunjungi Facebook 9 APPS Indonesia serta Twitter @9Apps_ID.

Ikuti juga kontes membuat meme di Twitter @9Apps_ID yang berhubungan dengan menahan godaan puasa dengan tagar #9APPSRamadanMeme seperti para seleb berikut:

Selamat berjuang menjadi Ramadan Champion!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine