Rabu, 03 Juni 2015

Ini Dia Ducati Scrambler 796 model 2015, Vintage yang Asyik ..


ducati scrambler 2015 Yellow

bermesin ducati monster 796 gacoan terbaru ducati yang merupakan reborn aka kebangkitan kembali dari versi ducati scrambler lama ini tentu akan mengobati rasa haus pecinta scrambler……
kata kunci dari ducati scrambler 796 2014 adalah……
• 796cc air-cooled V-twin
• 75bhp / 50.2lbft
• Four versions
• Full LCD dash
• Custom-friendly
ducati akhirnya meluncurkan new ducati scrambler 796 di cologne germany dalam ajamh intermot 2014. sekedar flashbac nih om, scrambler model pertama tidak lagi diluncurkan sejak 1968 silam, namun dengan adanya tren retro sekarang oleh pasar.. makadari itu ducati melakukan langkah berani untuk mereborn sang kakek….
berbekal dapur pacu 803 cc dari mesin ducati monster796 yang dibody retro, tentu kesan vintage terasa namun mesin performanya luar biasa……
mesin besar itu dipegang oleh sasis unik serta tangki bahan bakar dari bajaj yang unik, USD unik, monoshock, swingarm ala monster 795, velg model baru, serta tak lupa gaya retro si scrambler terkena sentuhan era modern yakni lampu depan LED, rem ABS, tentu memberikan riding quality serta riding experience yang asikk….
ternyata mesin scrambler 2015 ini tidak mentah diambil dari monster 796 melainkan ada perombakan dibagian camshaft guna mengubah kurva agar sesuai untuk si scrambler ( entah gimana modelnya kurvanya, mungkin lebih kearah stop n go cmiiw )

ducati scrambler 2015 red

mesin 803 cc ini mampu membangkitkan power puncak di mesin sebesar 75 HP pada kitiran 8250 Rpm tentu sebuah angka yang besar dibanding sang kakek, tosrinya pun bengis yakni 68.06 Nm pada kitiran 5750 rpm saja, wah colek dikit ngesot ini mah…. mesin V twin ( mungki L twin ducati kali yak? :roll: ) menggunakan satu buah throtle body dengan 2 injector bahan bakar……. desainer ducati pasti putar otak mengingat tangki bahan bakar yang kecil namun kudu menggunakan sistem injeksi di ducati scrambler 796 terbaru.. hal ini bisa teratasi dengan  berbagai trik..
soal harga, belum jela smas bro, namun gosipnya sih 8000 euro saja, atau setara Rp. 123.188.780 saja, weleh2 murah meriah ya diluar negeri, sampai sini mungkin Rp. 250 sampai 300 jutaan saja,, josss nan…….

teknologi di ducati scrambler 796

Lampu
lapu depan yang bulat memang dikira cuma headlamp model senter pake bohlam namun……ducati memadukan model jadul ini dengan penyematan teknologi LED diluar bohlam utama yang disebut ducati yakni “halo: sima foto dibawah

Ducati Scrambler 2014 1
 
bukan hanya lampu depan dikasih LED, tail Light pun mengadopsi led sebanyak 18 buah, 12 led untuk lampu rem, dan 6 buah led buat lampu posisi/ pelat nomer

Jam

scrambler masih menggunakan jam/ clock dibagian meter, namun dengan sentuhan kemodern an zaman, ducati memngunakan meter LCD….. dengan banyak gitur seperti odometer, tripmeter, tachometer, indikator bahan bakar, suhu udara, service reminder, indikator cadangan bahan bakar serta indikator ABS..
masih kurang? ada juga indikator tekanan oli, lampu indikator kerusakan mesin/ injeksi, indikator netral, ndiator sein, immobilizer serta lampu peringatan jika masuk redline…
Informasi lain termasuk mesin tekanan minyak peringatan ringan, indikator lampu jauh, indikator netral, mengubah indikator sinyal, immobilizer dan over-rev lampu peringatan.

suspensi

scrambler yang simple tidak boleh terlalu rumit.. yaps ducati berjuang keras supaya scrambler tetap terasa jadul meskipun menggunaan USD depan dan monoshock. USDnya sendiri menggunaan as shock berdiameter 41 mm dan monoshock yang semuanya buatan KAYABA ( KYB )…. oh iya suspensi depan belakang bisa di set dengan preload..

Roda dan ban

velg racing alumunium palang 10 dengan ukuran 3×18 dibagian depan serta 5.5×17 memang unik… ban pun memakai ban ala enduro menggunakan Pirelli MT60 dengan ukuran de[an 110/80/18 dan belakang 180/55/17 yang menambah kesan retro…ban ini diktakan mcn diproduksi ekslusig untuk scrambler..

Frame

Ducati Scrambler menggunakan rangka unik dari baja yang diklaim stabil nan lincah…. rake 24 derajat serta offset 112 mm nampaknya bikin posisi berkendara nyaman ditambah setang lebar dan raiser , cocok nih buat touring…
memiliki twin spar baja bingkai teralis unik untuk Scrambler dan ditujukan untuk menjadi stabil kurang pengendara berpengalaman, tapi juga mengajarkan dan lincah cukup untuk menyimpan lebih pengalaman pengendara terlibat.

Rem

scrambler itu menganut sistem sederhana supaya kesan retronya terjaga, untuk urusan rem pun supaya terlihat jaman dulu cuma pake satu keping cakram ukuran 330 mm yang dijepit oleh caliper brembo monoblock 4 piston yang dikunci  radial mount di usd…
sedangkan rem belakang mengunakan single disk 245 mm yang dicengkeram kuat oleh caliper piston tunggal ber bore 32 mm :D … rem depan belakang di kendalikan dengan ABS buatan Bosch 9.1MP AMS two-channel .

mudah di modip..

ducati mempermudah pengaplikasian modip kedepannya , mengingat genre ini penggunaknya suka kustom… kayak apa yak? tunggu aja pas launching :D

3 versi ducati scrambler…

Scrambler Urban Enduro
cirinya spakbor depan tinggi, lampu di kasih grill, stang cross brade dan roda depan bervelg jari-jari…

ducati scrambler diesel

logo di tangki berbeda serta dikasih pelingdung USD..
Scrambler Full Throttle
versi gass pollll  tersinpirasi dari dunia balap jadul… tangki bahan bakar hitam dikasih sedikit motif kuning…
ducati scrambler 2015 black
versi gass pol ini menggunakan knalpot termignoni yang tersertivikasi aman di gunakan dijalan raya..dengan knalpot ini tenaga makin bringas dan tentu suara lebih kencang daripada versi std…

Scrambler Classic

ini versi klasik/ original scrambbler dengan mudguard dari logam,
ducati scrambler 2015 Yellow front
Scrambler Klasik
Ini adalah sepeda yang ditujukan untuk menciptakan tampilan Scrambler asli, dengan mudguards logam, plat nomor tradisional, roda spoked dan Scrambler logo klasik pada tangki.
ducati scrambler 2015 Yellow front
motif jahitan di jok makin memperkuat rasa retroo
 
ducati scrambler 2015 front view

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine