Rabu, 03 Juni 2015

Habib Zein Alkaf: Aneh! Pengungsi Muslim Rohingya Ditolak, Imigran Syi’ah yang Bahayakan Negara Jusru Diterima ..

Habib Zein Alkaf: Aneh! Pengungsi Muslim Rohingya Ditolak, Imigran Syi’ah yang Bahayakan Negara Jusru Diterima

 (Panjimas.com) – Anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur (Jatim) Habib Achmad Zein Alkaf menghimbau para pimpinan elemen Islam di Indonesia agar segera mengambil sikap untuk menyelamatkan warga Muslim Rohingya yang saat ini berada disejumlah tempat pengungsian di Kabupaten Aceh.
Habib Zein mengatakan, salah satu cara yang bisa ditempuh para pimpinan elemen Islam adalah dengan melobi dan mendesak pemerintah Indonesia untuk memberikan suaka kepada para pengungsi Muslim Rohingya dan Bangladesh. (Baca: Para Pimpinan Ormas Islam Harus Melobi Pemerintah Indonesia Untuk Menerima Warga Muslim Rohingya)
A’wan Suriyah Pimpinan Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Jatim inipun mengungkapkan keheranannya terhadap respon pemerintah Indonesia terkait fenomena adanya pengungsi Muslim Rohingya dan imigran gelap Syi’ah yang datang ke Indonesia akhir-akhir ini.
“Memang aneh!! Pengungsi yang seaqidah (Muslim Rohingya –red) ditolak, tapi orang-orang yang membahayakan negara bangsa dan agama, yakni imigran Syi’ah justru diterima,” ujar Habib Zein kepada Panjimas.com pada Sabtu (23/5/2015) via pesan singkat.
Untuk itu, Habib Zein mendukung penuh upaya umat Islam dan sejumlah elemen Islam yang terus menggelar aksi solidaritas dan penggalangan dana untuk pengungsi warga Muslim Rohingya. “Saya sangat mendukung acara tersebut,” tuturnya.
Menurut Habib Zein, hal itu perlu dilakukan untuk menekan kaum Budha yang ada di Indonesia. “Supaya kaum Budha di Indonesia bisa menekan kaum Budha di Myanmar. Sebab kelakuan mereka bisa mengundang pembalasan terhadap kaum Budha di Indonesia,” tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine