Selasa, 04 November 2014

Cara Supaya Hidup Lebih Bahagia ..

Ada 4 cara sederhana yang dapat menjadikan hidup kita lebih bahagia.
4 cara tersebut antara lain seperti berikut ini.

1. Mendekatkan Diri Pada Tuhan

Kedamaian akan datang kepada orang-orang yang hatinya dekat dengan Tuhan. Kedamaian adalah unsur paling penting dalam membentuk rasa bahagia.
Adakah orang yang bisa berbahagia kalau kedamaian tak ia miliki?
Bagaimana supaya bisa punya kedamaian?
Tentu saja dekatlah diri kita kepada Sang Maha Pencipta.
Bagaimana cara mendekatkan diri pada Tuhan? Jawabannya sudah dikupas dalam ajaran setiap agama, apapun agama yang Anda yakini, apapun aliran kepercayaan Anda, kalau Anda paham dan sadar betul ingin mendekatkan diri pada Tuhan, hidup Anda akan sangat baik.
Orang yang sudah dekat dengan Tuhan hidupnya harusnya penuh kesyukuran dan berbahagia.

2. Bersyukur

Tidak akan ada yang namanya bahagia tanpa rasa syukur. Bukankah sudah jelas bahwa, akan Kutambahkan nikmatmu jika engkau bersyukur.
Kenapa dalam setiap acara Mario Teguh Golden Ways kita selalu dinasehatkan untuk bersyukur?
Jawabannya ya karena bersyukur itu menjadikan kita berbahagia.
Bagaimana supaya lebih mudah bersyukur? Saya sudah mengupas caranya di artikel ini (baca : 4 Kiat Menjadikan Kita Lebih Sering Bersyukur).

3. Berupaya Berpikir Positif

Ini adalah jurus andalannya orang yang mau berbahagia. Senantiasa berpikir positif akan membantu kita memiliki pandangan dan prasangka yang baik terhadap hidup.
Bagaimana supaya lebih mudah untuk berpikir positif? Berikut beberapa kiat-kiatnya.
  • Biasakan untuk mengambil hikmah dalam setiap kejadian yang terjadi dalam hidup. Anda tertipu oleh partner/karyawan Anda? Ambil hikmah dan ingat pelajarannya. Pelajaran yang bisa diambil misalnya : lebih berhati-hatilah dalam menjalankan bisnis. Lebih cerdik dan lebih kritis lah terhadap segala sesuatu. Terbiasa mengambil hikmah akan membantu kita terbiasa berpikir positif.
  • Yakini segala sesuatu akan berakhir baik.
  • Berpikirlah positif.. biasakan…ketika Anda sudah terbiasa berpikir positif akan otomatis terjadi dengan sendirinya. Setelah berpikir positif menjadi sebuah kebiasaan maka setiap ada masalah Anda akan senantiasa berpikir positif. Ingat, segala sesuatu itu menjadi otomatis ketika sudah terbiasa.
Semoga kita selalu bisa berpikir positif. Aamiin.

4. Bangun dan Tingkatkan Kemampuan Anda

Kejarlah ilmu sampai ke negeri Cina…
Pepatah ini masih sangat pas untuk kehidupan kita saat ini. Kalau kita ingin hidup lebih berbahagia tentu saja kita harus bisa menyelesaikan masalah-masalah yang datang dalam kehidupan kita. Setuju?
Masalah-masalah yang dibiarkan menumpuk akan menjadi beban pikiran. Ketika pikiran kita terbebani tentu saja kita akan lebih sulit untuk berbahagia.
Nah bagaimana supaya kita bisa menyelesaikan masalah-masalah yang kita hadapi?
Tentu saja kita harus membangun kemampuan.
Hanya dengan kemampuan dan ilmu lah suatu masalah dapat diselesaikan. Contoh, bagaimana cara mengatasi masalah finansial? Bangun kemampuan finansial jawabannya.
Semua masalah dapat kita selesaikan bila kita memiliki kemampuan. Kemampuan didapatkan dengan belajar dan mencari ilmu.
Jadi, kesimpulannya? Kalau kita ingin berbahagia tentu saja kita juga harus membangun kemampuan dan meningkatkan ilmu. :) Perbanyak membaca, bangun silaturahim, dengarkan nasehat orang-orang berpengalaman, mudah-mudahan ilmu kita senantiasa ditambah.
Itulah 4 cara sederhana agar hidup lebih bahagia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine