Jumat, 26 September 2014

Renungan ..

Dulu ..
Aku sangat KAGUM pada manusia cerdas, kaya, & yang berhasil dalam karir.
Hidup sukses & hebat dalam dunianya.


Sekarang ..
Aku memilih untuk mengganti kriteria kekagumanku.
Aku kagum dengan manusia yang hebat di mata-Nya,
Sekalipun kadang penampilannya begitu biasa dan bersahaja.

Dulu ..
Aku memilih MARAH ketika merasa harga diriku dijatuhkan oleh orang lain yang berlaku kasar padaku & menyakitiku dengan kalimat² sindiran.

Sekarang ..
Aku memilih untuk BANYAK BERSABAR & MEMAAFKAN, Karena aku yakin ada hikmah lain yang datang dari mereka ketika aku mampu untuk memaafkan & bersabar.

Dulu ..
Aku memilih MENGEJAR dunia & menumpuknya sebisaku, Ternyata aku sadari kebutuhanku hanyalah makan & minum untuk hari ini.

Sekarang ..
Aku memilih untuk BERSYUKUR & BERSYUKUR dengan apa yang ada & memikirkan bagaimana aku bisa mengisi waktuku hari ini, dengan apa yang bisa aku lakukan/perbuat & bermanfaat untuk sesamaku.

Dulu ..
Aku berpikir bahwa aku bisa MEMBAHAGIAKAN orang tua, saudara & teman²ku jika aku berhasil dengan duniaku,
Ternyata yang membuat mereka bahagia bukan itu melainkan ucapan, sikap, tingkah & sapaanku kepada mereka.

Sekarang ..
Aku memilih untuk membuat mereka bahagia dengan apa yang ada padaku.

Dulu ..
Fokus pikiranku adalah membuat RENCANA² dahsyat untuk duniaku,
Ternyata aku menjumpai teman & saudara2ku begitu cepat menghadap kepada-Nya ..

Sekarang ..
yang menjadi fokus pikiran & rencanaku adalah bagaimana agar hidupku dapat berkenan di mata-Nya dan sesama jika suatu saat diriku dipanggil oleh-Nya.
• Τak ada yang dapat menjamin bahwa aku dapat menikmati teriknya matahari besok.
• Τak ada yang bisa memberikan jaminan bahwa aku masih bisa menghirup nafas esok hari.
Kalau hari ini aku masih hidup, itu karena Allah SWT semata.

Wallahu A'lam Bishawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The World Its Mine